Pages

Ads 468x60px

Labels

Bookmarks

Categories

Sunday, April 17, 2016

10 Tips Cara Membuat Komputer Anda Berjalan Cepat ( Windows 10 )


1. Perbaikan kesalahan/ error pada Hardisk

Anda dapat menggunakan utilitis Service yang tersedia dalam sistem operasi Anda dalam mengoptimalkan kinerja sistem Anda dengan memeriksa integritas file yang tersimpan di drive pada Hardisk komputer Anda. Misalnya dengan meggunakan Fitur Defragment atau Disk Cleanup. Cobalah Pindai/ Scan Badsector pada hardisk komputer Anda itu, karena mungkin kondisi hardisk adalah penyebab utama komputer kita menjadi lambat.


2. Mengurangi startup program

Mengurangi startup program yang tidak diperlukan saat Anda mulai menyalakan Komputer, karena tidak peduli jika Anda menggunakan program itu atau tidak, Jika program itu sudah aktif kemungkinan besar bisa membuat kerja CPU lebih padat, sehingga pemakaian RAM menjadi membengkak dan menjadi penyebab PC Anda menjadi lambat. Jadi menghapus program startup merupakan cara yang bisa dibilang wajib jika komputer Anda ingin kembali beraksi dan ringan tentunya.

3. ReadyBoost sistem anda

ReadBoost adalah sebuah konsep baru untuk menambahkan memori untuk sistem seperti sebuah Stik memori flash USB volatil. Karena membantu kita meningkatkan kinerja komputer kita dengan menambahkan ruang tambahan. Jika Anda menggunakan windows 7 atau windows vista maka Anda dapat menggunakannya segera.


4. Menutup kembali multitasking

Jika Anda memiliki software lain yang berjalan pada saat yang sama, seperti visual studio, iTunes atau  Photoshop maka jelas bahwa komputer Anda bisa menjadi lambat. Usahakan jangan membuka Software berat secara bersamaan, karena penggunaan RAM akan mejadi maksimal. Jadi lebih baik untuk menutup kembali fungsi multi tasking dan biarkan komputer bekerja disituasi membuka satu software yang sedang Anda gunakan kecuali pada kondisi darurat dan kondisi spesipikasi komputer Anda memadai.

5. Memindai (Scan) Spyware

Spyware dan virus selalu memberikan efek negatif pada sistem komputer Anda. Selain Mengganggu dalam menjalankan sistem operasi komputer yang akan dilakukan,  mereka juga bisa menempati dan memakan banyak memori komputer Anda. Jadi jangan tunda lagi untuk memindai komputer Anda dengan software antivirus yang baik tak peduli apakah komputer Anda terinfeksi virus atau tidak untuk berjaga jaga supaya kinerja komputer Anda menjadi meningkat dan lebih ringan tentunya.


6. Update Driver

Jika komputer Anda telah rusak driver-nya maka dapat menjadi alasan kinerja lambat dari sistem anda. Jadi, Anda harus memperbarui/ update driver Anda karena akan meningkatkan kinerja sistem anda.

7. Cleaning Registry

Registri Windows menyimpan database informasi pada OS Anda seperti informasi tentang semua periferal dan dll aplikasi. Jadi, Anda perlu mempertahankan dan mengurutkan registri database komputer Anda, caranya dengan menggunakan Software Cleaning Registry yang tersedia di internet, Anda bisa menggunakan yang Free atau Open Source, bisa juga menggunakan yang versi berbayar.


8. Disk Cleanup

Disk Cleanup utilitis membantu Anda membebaskan beberapa ruang pada hard disk Anda karena menghapus semua file temporary internet dan file temporer windows. Plus bisa juga sekaligus mengosongkan recycle bin dan juga menghapus program yang tidak terpakai di PC Anda.


9. Disk Defragmentation

Setiap kali Anda menginstal software apapun di komputer Anda, tidak menyimpan secara diurutkan, sehingga Anda perlu untuk menjalankan tool defragmentasi. Jika Anda mencari file apapun maka jelas akan memakan banyak waktu untuk mencarinya. Jadi, gunakan tools Disk Defragmentation secara berkala dan periodik, supaya Tata letak ruang disk Anda menjadi teratur di komputer anda.


10. Hapus Temporary Files

File-file sementara termasuk file yang tidak diinginkan banyak yang disimpan dalam memori komputer Anda. File-file yang tidak diinginkan hanya mengambil ruang memori komputer Anda dan tentu saja tidak ada gunanya. Jadi lebih baik untuk menghapus file-file itu untuk meningkatkan performa sistem Anda.


Selesai

0 comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text